pidato bahasa indonesia etni

Assalammualaikum wr.wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
YTH.Bapak Dwi Cahyadi Wibowo
Beserta Bapak,Ibu saudara saudari yang saya banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan hidayat-Nya kita diberikan kesehatan untuk berkumpul bersama pada hari ini.
Pada hari ini tepat tanggal 1 Desember kita berkumpul diruangan ini dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia pada tahun ini.
Hadirin yang saya hormati,
Penduduk di Indonesia kian bertambah dan remaja sendiri berkembang hingga 27% dari jumlah keseluruhan penduduk di Indonesia.Hal ini tentu patut kita perhitungkan karena masa transisi dimana mereka harus menentukan jalan hidupnya mulai dari masa remaja.
Karena remaja kinilah yang akan meneruskan masa depan bangsa kita kelak,maka dari itu saya menghimbau kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk tetap waspada dan menjaga anak-anak nya apalagi yang berusia remaja.
Hadirin yang saya hormati,
Remaja sendiri masih mempunyai masalah yang sangat kompleks dalam   dan penelitian di Indonesia ini,yaitu pergaulan bebas,seksualitas,HIV.Hal ini yang kerap kali remaja Indonesia terlihat sangat buruk bila tidak berbenah dari sekarang.
Hadirin yang saya cintai ,
Berbagai upaya telah diambil oleh pemerintah untuk mengurangi dan menanggulangi permasalah remaja ini,namun masih saja meningkat seiring dengan berkembanganya jaman.Maka dari pada hari AIDS Sedunia ini saya mengajak para remaja untuk ikut berperan dalam pembangunan Indonesia yang lebih sehat,lebh kuat dan mempunyai masa depan yang lebih cerah.
Mungkin cukup sekian pidato hari AIDS Sedunia yang bisa saya sampaikan pada hari ini,semoga dengan adanya acara peringatan hari AIDS Sedunia ini para remaja-remaja Indonesia dapat lebih aktif dalam perkembangan serta turut adil dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia untukmasa-masa yang akan datang.
Akhir kata saya ucapkan terima kasih.
Wassalammualaikum WR,WB

Selamat pagi untuk kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Buku